ADVERTISING

Friday, October 26, 2018

Tak Bercerai, Cathy Sharon Jadi Orang Tua Tunggal

Cathy Sharon

Urus anak, Cathy bergantian dengan orang tua, ipar, dan mertua. Ditanya saat mau bekerja, dia bilang mau cari uang untuk ke Disneyland.Status rumah tangga Cathy Sharon terbilang aneh tapi nyata. Mulanya, Cathy menikah dengan Eka Kusuma pada 2012. Akan tetapi, suami Cathy sempat melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 1 Desember 2015.
Kabarnya, pengusaha asal Cirebon itu menggugat cerai Cathy lantaran sang istri kerap pulang malam dan berpesta dengan teman-teman. Namun, Majelis Hakim telah menolak permohonan cerai Eka, lantaran tak ada saksi yang melihat pertengkaran mereka dan kurang memenuhi syarat bercerai.
Meski mengajukan banding, pihak pengadilan memutuskan untuk menolak permohonan Eka. Cathy dan Eka pun batal bercerai serta masih sah berstatus sebagai suami istri. Akan tetapi, mereka memilih untuk tak rujuk dan menjalani kehidupan masing-masing. Selain itu, Cathy dan Eka juga sudah tak tinggal serumah bahkan enggan saling berkomunikasi. Hal ini membuat Cathy menjadi ibu tunggal.
“Saya menikmati kesendirian ini. Saya lebih fokus dengan kerjaan saya, anak-anak saya,” ujar Cathy ketika ditemui baru-baru ini. “Saya semuanya sendiri, atau sama ipar saya, mertua saya, orang tua saya. Saya diskusi untuk anak saya dengan mereka. Saya sendirian semuanya, single mom,” imbuh bekas VJ MTV ini.
Selanjutnya, Cathy juga lebih bahagia meski mengurus sendiri kedua anaknya. Artis berusia 36 tahun ini juga sibuk berbisnis. “Nomor satu pasti anak-anak, (dan) karena sebagai seorang wanita saya mencintai bisnis kosmetik saya,” ucap kakak Julie Estelle ini.
Beruntung, dua anaknya yang berusia lima dan dua tahun sudah bisa ditinggal untuk bekerja. “Anak-anak sudah mulai lebih besar, jadi saya lebih tenang kalau meninggalkan di rumah. Mereka juga sudah punya aktivitas yang banyak. Selain sekolah mereka juga ada les jadi mama punya lebih banyak waktu untuk bekerja,” beber bekas pacar Ridho Rhoma ini.
Walaupun belum secara resmi bercerai, Cathy harus membiayai hidup anak-anaknya. “Saya pasti bilang ke anak-anak, ‘Mama harus kerja cari uang. Uang buat apa? Buat ajak anak ke Disney Land’. Saya sendirian semuanya. Single mom,” ungkapnya sambil tersenyum.
Sebelumnya diberitakan. Sikap Cathy masih sama. Sang presenter tidak mau menjanda. Ia masih sabar berharap sang suami kembali ke rumah dan tidur ber-samanya. “Saya masih berdoa supaya keluarga saya utuh kembali. Supaya suami saya yang baik, kembali kepada anak-anak kepada keluarga. Itulah doa saya tiap hari,” jelas Cathy, suatu ketika.
“Saya percaya, suami saya itu orangnya sangat baik. Dia punya hati yang lembut, dia adalah ayah yang sangat baik, sosok yang sangat menjunjung nilai keluarga,” lanjut bintang film Bangku Kosong, Dawai 2 Asmara dan The Perfect House ini.
Kala dihajar berbagai isu saat persidan-gan, Cathy memang ngotot mempertahankan mahligai pernikahan yang baru berjalan tiga tahun. Setelah gugatan cerai Eka dianulir, Cathy percaya mukjizat itu aja. “Dengan iman yang besar, saya enjoy. Saya melakukan semuanya dengan senang hati,” tukas ibunya Jacob dan Carla Kusuma ini.
Dengan nada penuh keimanan, ia yakin Tuhan akan memberikan pertolongan untuk keluarganya tetap utuh. “Rahasianya, saya berdoa kepada Tuhan setiap hari,” tegas Cathy.
Demi mengurangi beban mental dari kedua anaknya yang masih bocah, Cathy berusaha telaten mengurusi semuanya sendiri di rumah.
“Quality time dengan anak sih setiap hari. Main bareng. Baca buku bersama. Atau cuma nanya aja tadi ngapain aja di sekolah. Jadi ya quality time sama anak itu sesuatu yg sangat penting yg jadi prioritas dalam keseharian,” beber jebolan Look Modelling Agency ini.

No comments:

Post a Comment