ADVERTISING

Saturday, October 13, 2018

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Fantastis di Timnas Prancis

Kylian Mbappe - Striker termuda timnas Prancis (@fff/twitter)

Bintang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe tengah berada dalam periode emas kendati usianya belum genap 20 tahun.
Betapa tidak, dipercaya Didier Dechamps, sang pelatih Les Blues, Mbappe menginspirasi kebangkitan Prancis saat meladeni Islandia dalam uji coba di Municipal du Roudourou, Guingamp, kemarin.
Hebatnya, turun sebagai pemain pengganti di menit 60, Mbappe tampil menjadi supersub untuk menyelamatkan muka juara Piala Dunia 2018 Rusia itu dari kekalahan atas Islandia.
Masuk menggantikan peran Antoine Griezmann, Mbappe mampu mengejar ketertinggalan timnya dengan mencetak gol penyeimbang di masa injury time.
Sebelumnya, gara-gara pergerakan dan penetrasi Mbappe di menit ke-86, pemain Islandia Holmar Orn Eyjolfsson terpaksa bunuh diri.
Padahal, saat itu, Prancis sedang tertinggal 0-2 setelah Birkir Bjarnason dan Kari Arnason masing-masing mencetak gol di menit ke-30 dan 58.
Dikutip dari Opta, gol Mbappe ke gawnag Islandia itu sekaligus menahbiskannya sebagai pemain Timnas Prancis yang mampu mengoleksi sepuluh gol untuk timnas sebelum usianya genap 20 tahun.
Mbappe sendiri mengaku sangat termotivasi dengan pertandingan tersebut meski berstatus sebagai laga ujicoba internasional.
“Saya melihat fan tidak ingin kami kalah meski ini uji coba. Kami melakukan segalanya untuk mereka, meski bukan kemenangan dan memang kami sedikit kecewa,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment