ADVERTISING

Sunday, October 14, 2018

Jadi Pelatih AS Monaco, Thierry Henry: Ini Klub Spesial!

Thierry Henry - Legenda Arsenal dan timnas Prancis (football365.com)

Malang melintang meniti karier di dunia kepelatihan membawa Thierry Henry pada jabatan baru sebagai pelatih kepala AS Monaco.
Salahsatu klub raksasa di Ligue 1 Prancis itu resmi menyegel tanda tangan sang legenda Arsenal ini sebagai pelatih menggantikan Leonardo Jardim yang didepak.
Penunjukan Henry sebagai juru racik AS Monaco sendiri terasa emosional bagi Henry mengingat klub tersebut adalah klub pertamanya saat memulai karier sebagai pesepakbola profesional.Pihak manajemen klub sendiri telah mengumumkan penunjukkan Henry tersebut lewat laman resmi mereka.
“Thierry Henry, 41 [tahun], bakal mengambil alih tim mulai Senin (15/10). Dia akan memimpin tim bersama (stafnya) Joao Carlos Valado Tralhao, pelatih U-23 Benfica, dan Patrick Kwame Ampadu, pelatih di Akademi Arsenal,” demikian pernyataan resmi AS Monaco seperti dikutip dariGoal.
Henry pun terlihat emosional mengomentari penunjukkan dirinya tersebut. Terlebih Les Rouge et Blanc merupakan klub yang memiliki tempat khusus di hatinya.
“Saya berterima kasih pada (manajemen) AS Monaco karena telah memberi kesempatan untuk melatih klub yang sangat spesial buat saya. Saya sangat bahagia dan sudah tidak sabar untuk menghadapi tantangan yang ada di depan saya,” ungkapnya.
Thierry Henry sendiri akan menahkodai AS Monaco hingga 2021 atau selama tiga musim ke depan dan diharapkan bisa kembali membawa kejayaan klub sebagai pesaing kuat Paris Saint-Germain.

No comments:

Post a Comment