ADVERTISING

Wednesday, December 12, 2018

NCT 127 Jadi Boyband Korea Tercepat Kuasai Tangga Lagu Dunia

NCT 127 Jadi Boyband Korea Tercepat Kuasai Tangga Lagu Dunia

Boyband Korea Selatan NCT 127 mencetak rekor baru di tangga laguBillboard. Hanya dalam kurun waktu dua tahun lima bulan sejak debut pada 2016, boyband besutan SM Entertainment itu mampu melangkah ke peringkat pertama.

Diberitakan Chosun via Naver, capaian ini membuat NCT 127 menjadi boyband Korea tercepat yang berhasil menduduki puncak tangga lagu asal Amerika Serikat itu. 

Prestasi tersebut disumbangkan oleh single bertajuk 'Simon Says' yang melejit ke posisi pertama World Digital Song Sales versi Billboard di hari debutnya.


Diberitakan Billboard, NCT 127 merupakan boyband asal Negeri Gingseng keempat yang pernah merajai tangga lagu dunia tersebut, didahului oleh grup yang lebih senior BTS, EXO, dan Bigbang.


"Kami tampil di Jimmy Kimmel Live. Tahun lalu, mereka memberitahu kami harus promosi di luar Korea dan melihat hasilnya. Kami melakukannya," lanjut Taeil seraya mengakui penampilan di program Jimmy Kimmel Live adalah salah satu yang paling menegangkan untuknya.
November lalu, NCT 127 mengaku bangga dengan kembalinya mereka di industri K-Pop, sekalipun untuk promosi mereka harus bepergian lintas benua.

Berbincang di VLive pada Kamis (22/11) kemarin, Haechan menuturkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya tidak hanya melakukan promosi di Korea semata.

"Tahun ini kami tak hanya promosi di Korea, kami juga memulai debut di Jepang dan Amerika Serikat. Itu sangat berkesan bagiku," ujar Haechan.

Boyband dengan nama lengkap New Culture Technology ini juga tampil di salah satu acara bincang malam terkenal di negeri paman Sam.


Selain 'Simon Says', sub unit boyband NCT itu juga berhasil menempati posisi sepuluh besar di tangga lalu World Digital Song Sales minggu ini dengan lagu 'Welcome to My Playground'. 

Lagu B-side dari album kemas ulang teranyar mereka 'NCT # 127 Regulate' sontak memulai debutnya di peringkat tujuh.

Sebelumnya, NCT 127 juga membuka album debutnya 'Reguler' di tangga lagu 200 besar Billboard. Kala itu, 'Reguler' beranjak ke posisi ke-86 pada bulan Oktober.

No comments:

Post a Comment