ADVERTISING

Monday, December 31, 2018

Ira Koesno Terpilih Menjadi Moderator Debat Pertama Pilpres 2019



Setelah dilakukan pengundian penyelenggaraan penyiaran debat capres dan cawapres 2019 di Gedung KPU RI, Jakarta. Diputuskan bahwa debat pertama Capres dan Cawapres akan diselenggarakan pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara.
Debat pertama ini akan membahas permasalahan hukum, HAM, korupsi, dan terorisme, dengan durasi setiap debat 90 menit. Debat kedua hingga ke-empat akan berlangsung mulai Februari hingga Maret 2019.
Komisi Pemilihan Umum dan dua pihak pasangan calon presiden telah memutuskan dua nama untuk jadi moderator debat pertama di Pilpres 2019. Kedua nama itu adalah jurnalis senior Ira Koesno dan Imam Priyono.
“Akan dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.
Penetapan nama ini berdasarkan musyawarah mufakat yang melibatkan KPU serta kedua pasangan capres dan cawapres. Mereka pun tidak mempermasalahkan pemilihan kedua nama ini.
Arief menyebut pihaknya belum menghubungi Ira dan Imam setelah penetapan ini. Karena itu KPU berharap, keduanya mau menerima pekerjaan sebagai moderator ini.
“Ini Mbak Ira Koesno dan Mas Imam Priyono ini kan belum dihubungi, karena baru ditetapkan sekarang. Mudah-mudahan beliau berdua bersedia. Karena kalau tidak kami harus rapat lagi untuk memutuskan. Tapi stoknya banyak sekali ini,” ujarnya.
Selain moderator debat, rapat di Gedung KPU kali ini juga memutuskan jadwal debat kelima akan dibahas setelah evaluasi debat pertama. KPU juga memutuskan dua kubu paslon paling lambat memutuskan soal format sosialisasi visi dan misi pada 2 Januari 2019.

No comments:

Post a Comment