ADVERTISING

Wednesday, January 30, 2019

Box Office Indonesia: Preman Pensiun Kalahkan Keluarga Cemara

box office

Berminggu-minggu film Keluarga Cemara bertengger di puncak Box Office Indonesia. Hingga tulisan ini dirilis, film garapan Yandy Laurens ini meraih lebih dari 1,6 juta penonton dan menjadi film pertama di 2019 yang dapat sejuta penonton. Di minggu keempat, posisi tersebut ternyata bisa digantikan oleh Preman Pensiun.Dilihat dari data penonton di Twitter BicaraBoxOffice, lima film teratas di Box Office Indonesia dipimpin oleh Preman Pensiun yang tayang sejak 17 januari 2019. Jumlah penonton film adaptasi sinetron ini sebesar 751.718 penonton. Naik dari mingggu lalu yang berada di posisirunner-up.
Bisa dibilang, jumlah tersebut suatu kesuksesan tersendiri bagi Preman Pensiun. Mengingat, minggu lalu meraih 352.911 penonton. Angka kenaikan 100 persen ini tentunya jadi suatu prestasi. Faktor lain yang memengaruhi karena pihak bioskop menambah jumlah layar filmPreman Pensiun. Dari jumlahnya sekitar 130 menjadi 266 layar.

Lalu, di posisi kelima, ada film produksi Starvision yaitu Tabu: Mengusik Gerbang Iblis. Film garapan Angling Sagaran ini baru rilis pada 24 Januari 2019 dan langsung masuk ke lima besar Box Office Indonesia. Sejak lima hari perilisannya, film ini mengumpulkan 106.667 penonton.
Menceritakan sekumpulan anak-anak yang masuk ke hutan terlarang dan membawa makhluk ke dunia nyata, film ini menggeser posisi sebelumnya yaitu Perjanjian dengan Iblis. Prediksinya, meski film ini baru rilis, berpotensi naik tiap minggunya. Apalagi, dibintangi oleh selebritas-selebritas muda pendatang baru.

No comments:

Post a Comment