ADVERTISING

Sunday, March 17, 2019

Tuai Kritikan, Aksi Atta Halilintar Kecam Penembakan di Masjid New Zealand

Tuai Kritikan, Aksi Atta Halilintar Kecam Penembakan di Masjid New Zealand

ragedi penembakan di dua masjid di Christchurch, New Zealand, turut melukai hati seluruh umat di seluruh dunia, terutama umat muslim. Sejumlah kurang lebih 49 orang meninggal dalam aksi penembakan tersebut.
Banyak yang mengecam keras aksi penembakan itu. Termasuk para selebriti Tanah Air.
Atta Halilintiar, selebriti sekaligus YouTuber Indonesia jadi salah satu yang ikut mengecam keras aksi penembakan tersebut. Alih-alih memberi simpati, Atta Halilintar malah menuai kritikan.
Pasalnya, kalimat yang ia tuliskan dalam caption itu dinilai tidak pantas untuk menunjukkan simpati pada tragedi penembakan masjid di Christchurch. Bahkan gambar yang ia posting pun dianggap tak berempati.
Atta Halilintar mengunggah foto dirinya tengah memegang pistol. Dalam caption ia menulis makian untuk Brenton Tarrant, si pelaku penembakan.
Atta Halilintar mengingatkan jika menembak ada aturan dan caranya. Peringatan tentang tata cara dan aturan dalam penembakan ini lah yang membuat publik geram.
"Setan biadab kau Brenton!
Nangis nonton videonya. Turut berduka cita untuk 49 orang yang dibunuh saat salat Jumat. Menembak ada aturan dan tata caranya. Semoga korban-korban di hari Jumat di malam masjid syahid. Pray for New Zealand. God Bless Indonesia," tulis Atta Halilintar.

No comments:

Post a Comment