ADVERTISING

Wednesday, November 7, 2018

4 Pernikahan Beda Usia Yang Viral Dan Bikin Heboh Warganet 4 Pernikahan Beda Usia yang Viral

Inilah 4 pernikahan beda usia yang viral dan bikin heboh warga net. Pernikahan merupakan acara sakral yang merupakan bukti keseriusan dua orang untuk menjalani kehidupan rumah tangga bersama. Tentunya setiap orang berharap untuk dapat melaksanakan pernikahan satu kali seumur hidupnya. Dalam memilih dan menentukan pasangan hidup, setiap orang memiliki kriterianya sendiri. Mulai dari latar belakang keluarga, status sosial dan ekonomi, bahkan usia.
Tidak ada batasan usia sesorang untuk menikah. Namun kebanyakan orang menganggap pasangan yang ideal adalah jika pasangan laki-lakinya lebih tua dari pasangan perempuan. Di Indonesia sendiri, marak terjadi pernikahan beda usia. Namun yang membuat viral adalah perbedaan usia yang cukup jauh dari kedua pasangan.
1. Pernikahan Slamet Riyadi dan Nenek Rohaya
Pada pertengahan tahun 2017 lalu, warga net dibuat heboh dengan pernikahan seorang remaja berusia 16 tahun dengan seorang nenek berusia 71 tahun. Pasangan ini adalah Slamet Riyadi dan Nenek Rohaya. Pernikahan mereka sontak mengegerkan warga net karena rentang usia yang cukup jauh, yakni 55 tahun. Slamet mengaku menyayangi dan menaruh hati pada Nenek Rohaya setelah ia dirawat ketika sakit.
Slamet Riyadi dan Nenek Rohaya
Sebelumnya, Slamet sudah pernah minta dinikahkan dengan Nenek Rohaya. Namun warga hanya menganggapnya sebagai candaan Slamet, mengingat umurnya yang masih belia. Hingga akhirnya Slamet dan Nenek Rohaya menikah pada tanggal 2 Juli lalu dengan mahar sebesar Rp. 200.000.
2. Pernikahan Nasir dan Milawati
Pasangan beda usia ini berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Milawati seorang gadis berusia 18 tahun yang baru lulus SMA dipinang oleh Nasir, seorang duda berusia 63 tahun. Pernikahan mereka pun viral saat foto-foto pernikahan mereka beredar di dunia maya.
pernikahan beda usia
Namun sayangnya, pernikahan yang berlangsung pada 11 Juli 2016 ini tidak berlangsung lama. Kabarnya, sang istri Milawati menggugat cerai suaminya setelah ia terjerat kasus kecelakaan yang menyebabkan salah seorang meninggaal dunia.
3. Pernikahan Tajuddin Kamisi dan Andi Fitri
Pernikahan beda usia kembali terjadi di Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini pasangan pegantin berasal dari Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pernikahaan seorang kembang desa bernama Andi Fitria dengan seorang kakek bernama Tajuddin Kamisi pada 22 April lalu, sukses membuat heboh warga net. Pasalnya, perbedaan usia mereka sekitar 45 tahun.
 Pernikahan Beda Usia yang Viral dan Bikin Heboh
Selain itu, yang membuat semakin heboh adalah jumlah mahar yang diberikan Tajuddin kepada Fitri yang terbilang cukup fantstis, yakni sebesar 1 miliar lebih. Menurut kepercayaan dan adat orang Bugis, jumlah mahar seorang perempuan dilihat dari status sosial dan jenjang pendidikan. Semakin tinggi jenjang pendidikan seorang perempuan, maka jumlah maharnya juga kan semakin tinggi.
4. Pernikahan Seykh Puji dan Lutfiana Ulfa
Pernikahan Syeikh Puji dengan seorang gadis bernama Lutfiana Ulfa yang tak lain adalah santrinya sendiri, membuat heboh warganet dan masyarakat Indonesia pada tahun 2008 silam. Pasalnya, saat hendak menikahi Ulfa, gadis belia itu masih berusia 12 tahun, sedangkan Syeikh Puji berusia 44 tahun. Kasus ini sampai sempat diperkarakan ke jalur hukum dengan tuduhan adanya motif eksploitasi anak yang dilakukan Syeikh Puji.
Seykh Puji dan Lutfiana Ulfa

Bahkan, Syeikh Puji sempat ditahan di kepolisian, hingga pernikahan mereka pun sempat dibatalkan. Namun keduanya tetap melangsungkan pernikahan pada tahun 2012 silam, dan sekarang mereka telah dikaruniai 2 orang anak dari pernikahan mereka.

No comments:

Post a Comment