ADVERTISING

Sunday, January 12, 2020

Tanaman Herbal Ini Bisa Bikin Awet Muda

Wow, Tanaman Herbal Ini Bisa Bikin Awet Muda

Memiliki wajah cantik dan awet muda bukan berarti Anda harus melakukan perawatan kecantikan ekstra mahal. Anda bisa memanfaatkan beberapa tanaman herbal yang ada disekitar kita untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Bahkan beberapa produk perawatan kulit juga telah menggunakan bahan alami sebagai dalam komposisi produknya.
Lalu, apa saja tanaman yang berkhasiat untuk meremajakan kulit? Dilansir dari Her World, berikut tanaman herbal yang bisa Anda gunakan.
1. Basil atau Selasih
Garis-garis halus yang muncul sebagai tanda penuaan kulit bisa diatasi dengan kandungan berada di dalamnya. Selain membantu untuk meremajakan kulit, tanaman Basil juga bisa menghidrasi sehingga kulit terasa halus dan lembab.
2. Aloe Vera
Jadi salah satu jenis tanaman yang paling banyak digunakan untuk produk perawatan kulit, aloe vera atau lidah buaya memiliki segudang manfaat. Kandungan pada lidah buaya seperti aloe emodin, vitamin D, dan zat enzim, asam amino, mineral yang berfungsi untuk mendetoks kulit dan melembabkannya, sehingga tanda-tanda penuaan jadi ikut tersamarkan.
3. Pegagan
Siapa yang tak tau tanaman pegagan? tumbuhan yang merambat ini memiliki segudang manfaat yang bisa jadi pilihan untuk merawat kulit secara alami. Tanaman ini bisa dibuat sebagai santapan ataupun ditumbuk sampai menjadi masker, untuk jenis perawatan kulit dari luar dan dalam. Bahkan, kandungan brahmic acid, centelloside, hydrocotylin dan lainnya juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka dan berbagai penyakit.
4. Mawar
Bunga mawar tak hanya jadi tanaman yang menawan tapi juga bermanfaat untuk kesehatan, terutama kulit. Dengan mengambil ekstraknya, kandungan vitamin A, C dan E akan jadi formulasi yang baik untuk jadi perawatan alami. Selain bisa mencerahkan dan memberikan efek relaksasi, bunga mawar juga bisa mencegah penuaan kulit dengan antioksidan yang menutrisi saat terkena kulit.
5. Timun
Menghambat penuaan kulit dengan vitamin E yang dimilikinya membuat sejumlah kosmetik dan skincare mengambil tanaman yang satu ini sebagai formulasi untuk merawat kulit.
6. Kunyit
Kunyit juga bisa bikin wajah awet muda, lho. Dengan senyawa curcumin yang dimilikinya, berbagai permasalahan kulit dari mulai penuaan, luka, memar dan lainnya bisa teratasi. Jika ingin merasakan manfaatnya lebih maksimal, meracik tanaman herbalini sebagai minuman juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memerangi segala penyakit kronis.

No comments:

Post a Comment