ADVERTISING

Sunday, January 12, 2020

Ini Manfaat Seledri untuk Kesehatan Rambut

Super Food, Ini Manfaat Seledri untuk Kesehatan Rambut

Daun seledri merupakan salah satu super food karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat seledri adalah menjagakesehatan rambut. Apa saja manfaat seledri untuk rambut?
1. Meredakan ketombe
Ketombe adalah serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabu-abuan. Biasanya, serpihan ini mudah terlihat di kepala dan berjatuhan ke bahu, yang disebabkan oleh pertumbuhan dan kerontokan sel kulit kepala yang terlalu cepat. Kandungan vitamin A dalam seledri dapat membantu merawat akar dan helai rambut Anda sehingga bisa mengurangi ketombe.
2. Mengatasi masalah rambut rontok
Salah satu cara mudah untuk membuat akar rambut jadi lebih kuat adalah dengan memakai masker seledri. Anda bisa mencampur daun seledri dengan teh hijau dan lemon hangat agar hasilnya lebih maksimal.
3. Mencerahkan rambut kusam
Daun seledri juga dapat membuat rambut kusam jadi lebih cerah. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuk daun seledri hingga halus, lalu aplikasikan pada rambut dengan pijatan selama 15 menit. Setelah itu, bungkus rambut dan diamkan selama 1 jam, baru bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
4. Mencegah uban dan menebalkan rambut
Manfaat seledri lain untuk kesehatan rambut adalah untuk mencegah munculnya uban. Caranya, haluskan seledri yang telah dicuci bersih, lalu aplikasikan layaknya masker rambut selama 30 menit sambil dipijat lembut dan bilas hingga bersih. Lakukan selama 3-4 kali dalam seminggu agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

No comments:

Post a Comment