ADVERTISING

Friday, July 19, 2019

8 Kontroversi Salmafina dari Kenakan Hijab, Nikah dan Cerai di Usia Muda Hingga Pindah Agama

Salmafina
Foto : Instagram

NAMA Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan publik karena heboh kabar keputusannya pindah keyakinan dari seorang muslimah menjadi penganut nasrani.
Gambar-gambarnya mengenakan salib danikut kebaktian di gereja telah menghiasi jagad media sosial.
Pun, sejatinya pindah agama bukan satu-satunya sensasi yang mewarnai kehidupan putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan ini.
Berikut 8 kontroversi yang terjadi dalam kehidupan Salmafina yang menjadi pemberitakan media massa;
1. Mengenakan Hijab Syari.
Gadis kelahiran Agustus 1999 itu dikenal sebagai remaja yang gaul, hobinya keluar masuk kelab malam bersama selebgram Awkarin, salah satu sahabatnya waktu itu. Namun, 2017, dia memutuskan hijrah dan ditandai dengan mengenakan hijab.
Salmafina
Dalam proses mendekatkan diri kepada Allah SWT, Salma mengaku sempat dijauhi teman-teman yang biasa hang out pada malam hari.
2. Menikah Muda dengan seorang hafiz, Taqy Malik.
Salmafina dan Taqy menikah
Salma menikah pada usia yang teramat muda, ya 18 tahun. Dia berkenalan singkat dengan seorang penghafal Al Quran, Taqy Malik. Kurang lebih seminggu kenalan, seminggu lainnya mempersiapkan pernikahan dan resmi menikah 16 September 2017.
3. Menyandang Status Janda Usia 18 Tahun.
Sayang, pernikahan keduanya hanya bertahan sebentar. Taqy Malik menjatuhkan talak satu kepada Salmafina pada 20 November 2017. Sempat saling perang komentar, sindir-sindiran di Instagram, keduanya resmi bercerai, Rabu, 21 Februari 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.
Salmafina Sunan.
Foto : IG/@salmafinasunan
Pernikahan disebut retak berawal saat keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh, karena Taqy melanjutkan kuliah di Mesir.
4. Melepas Hijab.
Dan, sikap Salma setelah perceraian mulai labil. Dia mendapatkan hujatan netizen yang cukup parah. Dia bahkan mengaku sempat nyaris bunuh diri.
Perubahan Salma, sekarang (kiri) dan dulu.
Dan, bully-an makin menjadi saat dia mulai bergaya dengan hijab yang tak lagi syari, hingga melepas kerudungnya. Secara drastis, dia langsung berpakaian terbuka. Salma sempat mengakui membuka jilbab bukan karena hinaan netizen melainkan karena imannya yang lemah.
5. Kabur dari Rumah dan Dicari Keluarganya.
Bertubi-tubi, Salmafina selanjutnya membuat heboh, saat ayahnya mencari keberadaannya via media sosial. Salma disebut kabur. Lalu muncul pengakuan kalau Salma merasa tak diajak ngobrol saat bersama kedua orantuanya.
Salmafina Sunan/Foto: Instagram.
Salmafina Sunan/Foto: Instagram.
Salma pulang dan mulai mengklarifikasi bahwa sulitnya dihubungi orangtuanya karena handphonenya rusak.

6. Viral Video Underwear di Kelab Malam
Salma menghabiskan malam di suatu tempat hiburan malam, bersenang-senang. Namun, salah seorang rekannya yang diketahui bersama Maulida merekam keasyikan mereka di Insta Story dan di video tersebut posisi Salma yang duduk dengan kaki naik, dan bagian dalamannya terekam. Kasus ini sempat dibawa ke ranah polisi oleh Sunan.
Dan, Salma mulai membatasi pertemanannya dan memblok satu persatu orang yang selama ini dianggapnya teman namun tega menusuknya dari belakang dengan menyebarkan video memalukan itu.
7. Mencari Donor Sperma
Unggahannya di Insta Story kembali membuah heboh saat menuliskan ingin pendonor sperma agar dia bisa memiliki anak. Tak tanggung-tanggung, dia mengatakan sudah melakukan riset sebelum melakukan donor sperma itu.
“I mean bisa have kids tanpa suami, cari sperm donor aja. Ada European sperm bank, udah research juga aku +- nya apa” tulisnya. Dia bahkan mulai meragukan status pernikahan dan ingin memiliki tanpa dari hubungan jangka panjang tanpa menikah layaknya budaya barat. Belakangan, Salma disebut telah memiliki kekasih bule.
8. Pindah Agama.
Dan, terakhir Salmafina menguatkan sinyal pindah agama dengan mengenakan kalung salib, ikut kebaktian di gereja. Lewat tayangan, Rumpi No Secret, Salma mengakui sudah lama terjadi pergulatan batin hingga dia merasa connect dengan kepercayaan barunya, namun terkejut fakta itu terungkap tepat perayaan ulang tahun ke-21 pernikahan kedua orangtuanya, kemarin, Rabu (10/7/2019).

No comments:

Post a Comment